[Review] Drama Korea Kisah Cinta Segitiga “Love Alarm” (2019)

  • Whatsapp
review drama love alarm season 1
Momen pertama kali Jojo dan Sun Oh saling membunyikan JoAlarm masing-masing dan saat itu Hye Young melihat semuanya. [Foto:Ist]

Kuarter.id – Mengangkat kisah percintaan tiga orang remaja SMA yang cukup pelik, Love Alarm Season 1 mampu hadir menghipnotis banyak penggemar drama Korea. Apalagi saat ini para penggemarnya sedang menantikan penayangan Season 2 yang dikabarkan akan hadir di Netflix pada 12 Maret 2021 mendatang.

Sejak 2 tahun penayangannya, di tanggal 22 Agustus 2019 lalu, Love Alarm begitu ditunggu karena penulis berhasil menggantungkan kisah cinta dua orang sahabat yang terlibat cinta segitiga itu.

Read More

Namun, sebelum kamu menyaksikan penayangan Love Alarm Season 2, sepertinya kamu perlu mengingat kembali kisah cinta segitiga antara Kim Jojo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram) di Season pertamanya.

Aplikasi yang Bikin Hati Makin Bimbang

Meski jalan ceritanya terbilang sederhana, dengan mengangkat konflik cinta segitiga, namun drama yang diangkat dari webcomic berjudul “Joahamyun Ullineun” atau dalam bahasa Inggris Love Alarm ini menghadirkan keunikan baru.

Berkat kecanggihan teknologi, sebuah aplikasi bernama JoAlarm hadir dan mengubah hidup banyak orang. JoAlarm merupakan aplikasi pendeteksi cinta yang mampu memberikan tanda kepada pemiliknya jika ada seseorang menyukainya pada jangkauan radius 10 meter. Hebat bukan?

Baca juga: [Review] Kisah Pilu Seorang Anak di Keluarga Disabilitas “Bori” (2018)

Meski aplikasi ini sedang populer, namun Kim Jojo dan Lee Hye Yeong tidak menggunakannya. Padahal saat itu Hye Yeong diam-diam menyukai Kim Jojo. Ia tidak ingin merusak hubungan Kim Jojo dengan kekasihnya jika dia memasang JoAlarm.

Mengetahui sahabatnya menyukai seorang gadis yang cantik, Hwang Sun Oh menjadi penasaran dengan sosok Kim Jojo. Berkat kepopulerannya sebagai seorang model dan terlahir dari keluarga kaya, hampir seluruh siswi di sekolah barunya membunyikan JoAlarm Sun Oh setiap waktu.

Namun, ketika ia bertemu Kim Jojo, wanita itu tidak membuat alarm Sun Oh berdering. Sun Oh yang dibuat penasaran, berusaha mendekati Jojo dan akhirnya membuat hubungan Jojo dengan kekasihnya kandas di tengah jalan.

Di saat itulah, kisah cinta manis ala remaja SMA muncul di antara Jojo dan Sun Oh. Yang justu membuat sahabatnya Lee Hye Young harus memendam lebih lama perasaannya demi kebahagiaan sahabatnya yang juga adalah majikan tempat ibu Hye Yeoung bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Hye Young yang lembut, ramah, dan baik hati, rela melakukan itu demi sahabatnya dan orang yang diam-diam disukainya. Namun berkat JoAlarm inilah, Jojo akhirnya mengetahui bahwa Hye Young juga menyukainya.

Hye Young yang saat itu memutuskan memasang JoAlarm, tak sengaja bertemu dengan Jojo, dan membuat JoAlarm Jojo yang saat itu sudah terinstal pun berdering. Konflik pun muncul. Ya, karena aplikasi ini banyak hati yang akhirnya dibuat bimbang.

Hingga pada suatu momen studi sekolah ke Pulau Jeju, Jojo dan Sun Oh mengalami kecelakaan. Saat itu Jojo yang merasa bersalah karena telah menyebabkan tragedi itu memutuskan untuk memasang perisai di aplikasi JoAlarm-nya.

Perisai ini makin membuat tiga orang itu dihadapi konflik cinta yang rumit. Berkat perisai itu pula, Jojo tidak bisa membunyikan JoAlarm Sun Oh meski ia masih mencintainya. Rumit bukan?

Mengalah Bukan Berarti Kalah

Nah di sinilah keseruan muncul. Kisah cinta Jojo, Hye Young dan Sun Oh makin seru hingga episode terakhirnya, yakni episode 8, yang mana tiap durasinya tayang 45-50 menit.

Sayangnya drama ini harus berakhir di episode 8 dengan kebimbangan Jojo menentukan hatinya untuk Sun Oh yang pernah memberikan cinta dan perlindungan di masa remajanya, atau akhirnya ia akan berlabuh pada Hye Young yang setia menunggunya dan mendekatinya dengan halus di waktu dan momen yang tepat.

Baca juga: [Review] Drama Teka-Teki di Zona Demiliterisasi Korea “Search” (2020)

Ya, dari Hye Young kita bisa belajar bahwa mengalah atas nama cinta tak membuat dirimu kalah. Justru dengan begitu kamu bisa menilai kesungguhan dan keseriusanmu mencintai seseorang.

Hye Young juga mengajarkan bahwa tidak sepantasnya merebut seseorang yang kita cintai dari kekasihnya. Kesabaran dan pengorbanan Hye Young akhirnya membuahkan hasil.

Tanpa ia harus berbuat jahat merusak hubungan Jojo dan Sun Oh, mereka pun pada akhirnya berpisah juga. Di momen itulah, ketika mereka telah beranjak dewasa dan mulai menemukan jati diri, Hye Young mulai memberanikan diri mendekati Jojo yang saat itu sedang tidak memiliki hubungan dengan seseorang.

Hye Young juga sosok yang lembut dan menyayangi ibunya. Bahkan ia sudah menganggap Sun Oh sebagai saudara kandungnya sendiri, karena itu ia rela orang yang dicintainya bersama sahabatnya, Sun Oh. Banyak sifat baik yang bisa kita tiru dari karakter Hye Young bukan?

Namun, akankah setelah dewasa Hye Young mampu bahagia? Akankah Hye Young kembali mengalah demi sahabatnya, atau ia akan berjuang dengan kesungguhannya untuk memenangkan hati orang yang dicintainya?

Dilema itu masih belum menemukan akhir dan semoga rasa penasaran itu tak digantungkan lagi di Season 2 Love Alarm nantinya ya!


Baca informasi lainnya hanya di Kuarter.id

Related posts