Rekomendasi Wisata Rafting Populer di Bali

  • Whatsapp
wisata rafting populer di bali
Ilustrasi. [Foto: Ist]

Kuarter.id – Bali menyimpan keelokan alam dan budaya yang luar biasa. Tak heran itu menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata favorit dunia. Begitu banyak ragam pilihan wisata yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke Bali, salah satunya bagi kamu yang suka wisata ekstrim, yaitu rafting.

Tidak hanya memiliki keindahan pantai yang mempesona, Bali juga memiliki beberapa spot rafting atau arung jeram yang seru dan menantang.

Read More

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi wisata rafting yang dapat kamu coba ketika berkunjung ke Bali!

1. Sungai Ayung

Sungai Ayung terletak di Ubud, Kabupaten Gianyar. Di sini kamu dapat menikmati rekreasi rafting yang berdurasi kurang lebih 2 jam sembari menikmati keindahan alam sekitar yang memanjakan mata.

Sepanjang lintasan, peserta disuguhkan pemandangan vegetasi lembah-lembah sungai yang rimbun. Selain itu juga terdapat sejumlah air terjun dari anak sungai serta bebatuan alami yang sangat indah dan menyegarkan mata serta pikiran.

Wisata rafting di Sungai Ayung tergolong cocok untuk anak-anak dan pemula karena jeramnya yang tidak terlalu tinggi dan aliran airnya tidak sederas wisata rafting lainnya.

Baca juga: Yuk Kunjungi 9 Situs Warisan Dunia UNESCO di Indonesia

2. Sungai Melangit

Pemandangan tebing-tebing yang curam dan air sungainya yang jernih menjadi daya tarik wisata rafting di Sungai Melangit. Terletak di Kabupaten Klungkung, Sungai Melangit menawarkan pengalaman rafting yang istimewa dan menyenangkan.

Dengan panjang lintasan sejauh 7,5 km wisata rafting di Sungai Melangit dapat dinikmati dengan durasi kurang lebih 2 jam. Sepanjang lintasan kamu dapat menyaksikan pemandangan alam sekitar sungai yang masih asri dan alami.

Melihat keindahan alam sembari menikmati sensasi tikungan-tikungan tajam di Sungai Melangit akan menjadi pengalaman rafting yang sangat berkesan.

3. Sungai Telaga Waja

Wisata rafting yang terletak di bagian timur Pulau Bali yaitu Kabupaten Karangasem ini merupakan pilihan wisata rafting yang sangat populer di Bali. Lintasan rafting di Sungai Telaga Waja merupakan lintasan yang terpanjang yaitu sejauh 18 km dengan durasi 2,5-3 jam.

Mencoba wisata rafting di Sungai Telaga Waja kamu akan mendapatkan sensasi rafting yang menguji adrenalin dengan ketinggian jeram mencapai 5 meter dan kemiringan sekitar 50 derajat.

Namun tidak perlu khawatir karena tenaga guide selalu siap sedia memberikan instruksi dan tata cara penyelamatan diri jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu protokol keselamatan selalu diberikan sebelum memulai kegiatan berarung jeram.

Baca juga: Lokasi Wisata di Timur Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi

Keindahan alam di sekitar sungai pun siap memanjakan mata. Hamparan sawah dan pemandangan Gunung Agung menjadi pemandangan menarik sepanjang lintasan rafting di Sungai Telaga Waja.


Baca informasi lainnya hanya di Kuarter.id

Related posts