Pesona Wisata Kintamani Bali

  • Whatsapp
Pesona Wisata Kintamani Bali
Kawasan Wisata Geopark Batur. [Foto: Ist]

Kuarter.id – Bali memang memiliki beragam keindahan alam, dan budaya yang menarik untuk dinikmati, salah satunya Kintamani. Terletak di Kabupaten Bangli, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar untuk sampai di Kintamani.

Meskipun harus melewati perjalanan yang cukup panjang, rasa lelahmu akan terbayar dengan keindahan panorama Gunung Batur. Udara yang sejuk dan bersih dijamin semakin membuat kamu nyaman menghabiskan waktu di sini.

Read More

Banyak pilihan kegiatan wisata yang dapat kamu lakukan ketika berlibur di Kintamani. Nah, berikut merupakan beberapa pilihan menarik yang dapat kamu coba.

Mendaki Gunung Batur

Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali dengan ketinggian 1.717 mdpl. Buat kamu yang masih pemula dalam mendaki, tidak perlu khawatir karena tracking di sekitar Gunung Batur masih terbilang ramah dan aman untuk pendaki pemula.

Baca juga: Pariwisata Resmi Dibuka, Yuk! Lancong ke Kaki Pulau Bali

Pendakian Gunung Batur rata-rata memerlukan waktu kurang lebih tiga jam. Rasa lelah selama pendakian akan terbayar dengan pemandangan indah matahari terbit yang dapat kamu saksikan dari puncak Gunung Batur.

Menikmati Kopi dengan Panorama Gunung Batur

Saat ini di Kintamani dapat kamu jumpai banyak kedai kopi (Coffee Shop) yang menawarkan pemandangan keindahan Gunung Batur. Selain pemandangan yang indah, cita rasa kopinya pun enak, karena Kintamani merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Bali.

Menikmati hangatnya kopi ditemani pemandangan elok Gunung Batur akan membuat liburan kalian semakin berkesan.

Camping di Desa Pinggan

Desa Pinggan merupakan salah satu spot camping favorit di Bali. Di sini kamu dapat menikmati suasana matahari terbit dan background Gunung Batur yang sungguh indah.

Baca juga: Ini Bentuk Masker Terbaik dan Nyaman untuk Traveling

Tentunya udara akan sangat dingin di pagi hari, jadi jangan lupa siapkan baju hangat kalian, ya.

Berendam Air Panas

Nah ini merupakan salah satu pilihan wajib ketika berlibur ke Kintamani.

Berendam di tengah kolam air panas sambil menikmati kesejukan udara Kintamani dan tentunya keindahan Gunung Batur akan membuat badanmu lebih rileks dan menghilangkan penat pikiran.

Kulineran

Liburan tentunya kurang lengkap tanpa kulineran. Nah, di Kintamani kamu dapat menikmati berbagai ragam kuliner yang akan memanjakan lidah.

Salah satunya olahan ikan mujair dengan bumbu rempah khas Bali atau yang dikenal Mujair Nyat-nyat.


Baca informasi lainnya hanya di Kuarter.id

Related posts