Lokasi Camping Asyik di Bali untuk Libur Akhir Tahun

  • Whatsapp
Lokasi Camping di Bali
Suasana berkemah di Bukit Pinggan. [Foto: Ist]

Kuarter.id – Libur akhir tahun segera tiba, bagi kamu yang punya rencana berlibur ke Bali bisa mencoba aktivitas wisata alam yaitu camping. Bermalam di alam terbuka, menikmati keindahan alam Bali yang mempesona tentu akan menjadi pilihan wisata yang menarik.

Camping atau berkemah akan menjadi salah satu pengalaman yang berkesan karena kamu bisa menikmati suasana alam secara lebih dekat. Kamu bisa memilih pantai ataupun pegunungan sebagai spot camping yang kamu inginkan.

Read More

Selain itu camping juga bisa menjadi momen untuk lebih saling meningkatkan keakraban dan kekompakan bersama keluarga atau teman-temanmu. Hal ini dikarenakan selama camping ada banyak aktivitas yang bisa melatih kerjasamamu dengan orang-orang terdekat, seperti memasang tenda, menyiapkan makanan, hingga merancang acara hiburan di malam hari yang seru.

Menyenangkan bukan? Nah, bagi kamu yang masih bingung menentukan lokasi camping, berikut beberapa rekomendasi lokasi camping favorit yang ada di Bali.

1. Bukit Asah

Hamparan pantai dan lautan yang luas akan menjadi pemandangan menarik yang dapat kamu nikmati di lokasi camping satu ini. Spot wisata camping Bukit Asah terletak di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali.

Baca juga: Jelajahi Dunia dari Rumah dengan Virtual Travel

Tidak hanya itu di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan sunrise dan sunset. Jika biasanya sunrise dan sunset bisa dinikmati di spot yang berbeda, camping di Bukit Asah kamu bisa menikmati keduanya, sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari.

Bagi kamu yang tidak mau repot membawa alat-alat sendiri bisa memanfaatkan penyewaan di lokasi, karena di sini  sudah terdapat penyewaan tenda dan alat-alat kemah lainnya.

2. Danau Buyan

Bagi kamu yang menyukai suasana sejuk pegunungan, Danau Buyan dapat menjadi spot camping pilihanmu. Terletak di Desa Pancasari, Sukasada, Kabupaten Buleleng lokasi camping Danau Buyan cocok buat kamu yang ingin mencari ketenangan karena lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Menikmati suasana alam danau yang masih asri dan sangat sejuk tentu akan membantumu me-refresh pikiran dan menghilangkan penat. Namun, jangan lupa untuk membawa baju hangat karena cuaca bisa menjadi sangat dingin pada malam hingga pagi hari.

Di sekitar lokasi camping Danau Buyanjuga terdapat beberapa spot wisata yang terkenal, seperti Kebun Raya Bedugul, air terjun Gitgit, dan Pura Ulun Danu. Nah, untuk menambah pengalaman menarik selama berkemah, kamu juga bisa mencoba trekking di sekitar area camping dan menikmati suasana alam sekitar yang menyejukkan dan pastinya menyenangkan.

Baca juga: 5 Tips Berlibur Akhir Tahun di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

3. Bukit Pinggan

Pesona Gunung Batur menjadi pemandangan menawan yang bisa kamu nikmati jika memilih camping di Bukit Pinggan. Spot camping satu ini terletak di Desa Pinggan, Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kintamani memang memiliki pesona alam perbukitan dan panorama Gunung Batur yang sangat indah. Selain itu suasana alam yang sejuk dan masih asri semakin menarik untuk dinikmati, salah satunya dengan berkemah atau camping di Bukit Pinggan.

Di pagi hari kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit atau sunrise dengan latar Gunung Batur, kabut serta awan yang menyelimuti di sekitarnya.

Nah, demikian beberapa rekomendasi lokasi camping yang favorit di Bali. Bagi kamu yang sudah memutuskan untuk camping, jangan lupa persiapkan barang dan peralatan dengan lengkap. Selain itu kondisi badan yang fit dan sehat juga penting karena cuaca yang mungkin berbeda di setiap lokasi.

Ingatlah selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan di lokasi camping, agar alam tetap lestari dan selalu nyaman untuk dinikmati oleh semua orang. Selamat berlibur.


Baca informasi lainnya hanya di Kuarter.id 

Related posts