Alasan Berlibur ke Virgin Beach

  • Whatsapp
Virgin Beach Bali
Suasana Virgin Beach Bali (Foto: Dew)

Kuarter.id – Buat kamu yang ingin lancong ke tempat yang jauh dari hingar-bingar kota, kamu harus mengunjungi obyek wisata Virgin Beach.

Pantai dengan nama lain Pantai Perasi ini terletak di Kabupaten Karangasem, Bali yang berjarak 61,1 km dari Kota Denpasar.

Read More

Berbagai sumber mengatakan, sejarah awal nama Pantai Perasi karena lokasinya hanya bisa diakses melalui Desa Perasi.

Namun, saat ini desa adat setempat telah mengelola obyek wisata ini, sehingga telah dibuat akses baru yang lebih mudah menuju pantai.

Keindahan Alam

Virgin Beach sendiri letaknya tersembunyi di balik Bukit Desa Perasi dan Bukit Desa Bugbug. Karena tempatnya tersembunyi dan masih alami inilah yang membuat warga setempat menyebut pantai ini dengan nama Virgin Beach.

Baca juga: Pesona Wisata Kintamani Bali

Kedua bukit ini semakin menambah keindahan alam Virgin Beach, Bali yang tidak kamu temui di pantai-pantai kawasan Kota Denpasar.

Selain itu, airnya yang jernih dan pasirnya yang putih bersih makin menambah daya tarik pantai di kawasan Bali Timur ini.

Bisa juga untuk menambah koleksi foto kamu di media sosial, lho.

Cocok untuk Berjemur Hingga Snorkeling

Di sini kamu tidak hanya dimanjakan dengan pemandangan bukit dan laut yang indah. Kamu dan teman-temanmu juga bisa melakukan rekreasi snorkeling.

Buat kamu yang suka berenang di tepi pantai juga bisa, lho. Selain itu kamu juga bisa berjemur di bawah payung sambil menikmati angin pantai.

Makanan dan Pijat

Buat kamu yang ingin menghilangkan penat di akhir pekan, kamu juga dapat menyewa jasa tukang pijat yang tersebar di sekitar pantai.

Baca juga: Tips Liburan Aman Tanpa Tertular Virus Corona

Kamu juga dapat menyantap hidangan laut khas Bali. Di sepanjang tepi pantai, ada warung-warung yang dikelola warga setempat buat kamu yang ingin bersantap siang sambil menikmati pemandangan pantai.

Akses Mudah

Akses jalan menuju Virgin Beach dapat dilalui dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Selain itu, akses parkirnya juga cukup luas.

Sebelum masuk, kamu akan dikenakan biaya masuk Rp 10.000 per orang.

Untuk sampai di tepi pantai, kamu harus berjalan beberapa meter dan menuruni anak tangga.

Meskipun begitu, dijamin lelahmu akan terbayar dengan indahnya alam Virgin Beach.

Baca juga: Ini Bentuk Masker Terbaik dan Nyaman untuk Traveling

Pasti kamu sudah tidak sabar kan menikmati akhir pekan besok di Virgin Beach?

Pastikan menggunakan sunblock saat sedang berjemur atau berenang di tepi pantai, ya. Selamat berlibur!


Baca informasi terbaru hanya di Kuarter.id

Related posts